Friday 11 May 2012

Jangan Lari

Adakalanya di dalam kehidupan kita menjalani hal-hal yang tidak kita sukai, menemui orang-orang yang tidak sepaham dengan kita yang membuat hati luka dan air mata berdera. Yang lalu setiap pagi nya membuat kita ingin menarik kembali selimut kita dan tentu saja, tidur. Kita berharap bisa tidur dengan tidur yang panjang sehingga kita tidak harus menghadapi hal-hal yang membuat kita "hidup" untuk merasakan rasa sakit, khawatir, takut, sedih, dan semua rasa-rasa yang tidak kita sukai.

Saya sering mengingatkan diri saya bahwa inilah "kehidupan" bukan surga! Kehidupan tempat di mana kita akan terus merasakan hal-hal yang tidak ingin kita rasakan. Jika kita mendapati diri kita ingin "lari" atau tidak ingin merasakan "kepahitan", maka menurut saya itu salah. Karna hidup ALLAH rancang memang di penuhi dengan "kepahitan" atau dengan nama lain, ujian.

Ketika kita mendapati diri kita dalam situasi yang tak sepaham dengan keinginan kita, maka jangan lari! Hadapilah setiap situasi dengan ikhlas dan sabar. Rasakanlah setiap rasa sakit, khawatir, takut, sedih dan semua rasa-rasa yang tidak menyenangkan. Jika harus menangis, menangis lah! Adukan semua nya pada-Nya dalam sepertiga malam. Bangunlah dan katakan pada sang pencipta kalau hidup ini telah membuat kita lelah dan terkadang membuat kita tak sanggup meneruskan nya dan ingin segera mengakhirinya. Mengeluh? Apa boleh? Tentu saja boleh! Sekali lagi, bangunlah, dalam sepertiga malam untuk mengeluh di hadapanNya.
*Yang jangan mengeluh "pada" dan "di" Facebook, hehe

Lalu? Lakukan apapun untuk "hidup"! Sibukkan diri kita untuk menebar kebaikan. Jadikan diri kita bisa bermanfaat bagi sekitar. Sekecil apapun kebaikan akan di balas oleh ALLAH. Tersenyumlah! Karna senyum bisa membuat hati kita maupun hati mereka-mereka yang galau kembali bersinar terang. Sibukkan diri kita dengan hobi-hobi kita, apapun yang bisa memberi manfaat bagi orang-orang di sekitar kita.

Sekali lagi, jangan lari! Hadapi setiap situasi yang tidak menyenangkan dan rasakan "kepahitan" dengan sifat ikhlas dan sabar. Jangan memberontak karna hal itu akan membuat situasi semakin buruk.

Sekali lagi . . . mari . . .jangan lari . . .

No comments:

Post a Comment