Thursday 26 December 2013

Sudahkah anda bersyukur hari ini?

Guess what guys?

Bukan hanya dalam olahraga sepak bola, untuk bisa mahir dalam bersyukur pun butuh practise! Seperti kata pepatah, practise makes it perfect! Sama dengan jenis organ tubuh lainnya, otak/fikiran jg perlu di train untuk bisa menjalankan fungsi secara maksimal. Ketika fikiran-fikiran negative masuk, maka halaulah segera dengan fikiran-fikiran positive. Salah satu cara nya yaitu dengan bersyukur.

Contoh saja, seorang mahasiswa/i tingkat akhir (terutama yang belum tamat-tamat :D) masih bisa bersyukur. Bersyukur karna ALLAH masih memberi kesempatan untuk bisa menempuh pendidikan sampai sejauh ini. Yang tidak kuliah pun masih bisa bersyukur akan hal lain. Mungkin sampai detik ini anda masih mepunyai keluarga yang mencintai anda, dan ALLAH masih memberi anda kesehatan baik secara mental maupun fisik. 

Inti nya, cobalah untuk selalu men-train diri dan fikiran kita untuk mencari hal-hal yang bisa di syukuri karna sesungguhnya bersyukur itu untuk kebaikan diri kita sendiri.

“Bersyukurlah kepada Allah. Dan barangsiapa yang bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri; dan barangsiapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (QS. Luqman:12)

Wajib bagi kita untuk bersyukur agar bisa melihat betapa besar karunia yang telah ALLAH berikan. Akan tetapi, karna hal-hal yang tidak berjalan sesuai kehendak, kita jadi down bahkan sampai putus asa.

Ketika sudah bersyukur, lantas apakah kita akan berhenti berusaha?

Seorang mahasiswa/i tingkat akhir yang belum tamat di wajibkan untuk terus berusaha agar ia bisa menyelesaikan pendidikan nya. Jangan lupa pula pada saat yang bersamaan tetap tawakkal, menyerahkan hasil sepenuhnya pada ALLAH.

Sekali lagi, no offense buat pemain sepak bola dan mahasiwa/i tingkat akhir. Maaf saya sama sekali tidak bermaksud menyudutkan pihak-pihak terntentu. Hanya saja, saya memilih contoh ini biar bisa lebih spesifik dengan point yang hendak saya sampaikan.

Anyway, semoga bermanfaat guys! Comments and concerns are welcome! ;)









1 comment:

  1. Aslkm, Eva saya juga hari ini sangat bersyukur alhamdulilah sehat hari ini. Lalu saya dan sahabat dari Aceh bisa travelling Jakarta dengan mobil bus 2 tingkat gratis dari pemda DKI kita. Lokasinya di tugu monas. Wah hebat juga ya T. Markam orang Aceh dermawan yang menyumbangkan sebagian emasnya untuk pendirian tugu Monas. Melihat Ibu kota Jakarta adalah cerminan negara ini I Love Indonesia!

    ReplyDelete