Wednesday 1 January 2014

Hey there 2014! :D

Banyak dari teman-teman saya yang menuliskan new year's resolution di tahun baru ini. Mereka menuliskan life goals dan harapan-harapan ke depan yang menurut saya hal yang cukup positive dan memotivasi. Jujur saja, saya pun ingin melakukan hal yang sama. Hanya saja ada sedikit kendala, banyak hal di tahun-tahun sebelumnya yang masih belum tercapai. Jadi resolusi 2014 bisa langsung di check di kategori new year 2013, tentu nya dengan sedikit improvisasi.

Apa yang sebenarnya saya harapkan di tahun 2014 ini?

Banyak hal tentu nya! Saya ingin ini, ingin itu. Ingin bisa seperti ini dan seperti itu. Ingin travel kesini dan kesitu. Pokok nya banyak mau nya deh! Hihihi. Tapi hal yang paling saya inginkan di tahun 2014 nanti nya adalah bisa lebih bersyukur, bisa lebih bersabar dan bisa lebih ridha dengan ketetapan ALLAH! Karna saya melihat diri saya di 2013 bahkan di tahun-tahun sebelumnya, begitu banyak mau nya sampai lupa berterimakasih pada sang Khalik akan nikmat-nikmat yang telah Ia berikan. Tidak cukup bersabar ketika keinginan saya tidak langsung Ia penuhi, dan tidak cukup ridha ketika keinginan-keinginan tersebut Ia ganti. Jadi postingan kali ini lebih tepat di sebut muhasabah diri di banding resolusi :D

Saya juga ingin memperbaiki bacaan Al-Quran saya yang masih amburadul. Keinginan terbesar saya adalah bisa menghapal Al-Quran. Man jadda wajadda. Siapa yang bersungguh-sungguh, ia pasti bisa kan?
Saya akan mulai menghapal juz 30, yang mudah-mudah saja dulu. Hihihi

Dan ada satu hal lagi yang sangat-sangat saya harapkan untuk bisa tercapai, karna saya merasa hal inilah yang menjadi penghambat untuk mencapai keinginan-keinginan saya yang lain. Tapi tentu nya saya ingin tetap ridha di atas segalanya. Jadi ketika sudah berusaha dengan maksimal, tapi tetap tidak tercapai juga, saya ingin bisa ridha atas keputusan Nya.

Mohon doa nya ya teman-teman. Semoga saya menjadi pribadi yang lebih baik dari saya yang kemarin. Saya tidak berjanji untuk tidak berbuat salah, saya hanya bisa memastikan bahwa saya akan terus belajar dari kesalahan-kesalahan saya.

Anyway, welcome 2014! ;)









1 comment:

  1. Dari 30 juz Eva sudah menghafal berapa juz sekarang? Semoga impian Eva terwujud ya.... amin....!

    ReplyDelete