Saturday 30 March 2013

Dimana letak fokus anda?!


Sebenarnya semua itu tergantung pada letak fokus kita dimana.


Pas kecil, sebagian kita ada yg pengen di bliin maenan sama ortu, kalo g dapat, pasti galau. Inii masi level satu. Dan fokus kita saat itu adalah maenan yang g di beliin, dan hal inilah yg menyebabkan kita galau.


Trus pas SMP, bagi sebagian remaja nii, fokus nya pengen punya pacar. Kalo g dapat, bakal galau level dua :D


Naah, waktu SMA, fokus nya udh sdikit beda. Sebagian kita ada yg masi fokus pengen punya pacar, sebagian lgi ada yg pengen bisa masuk universitas2 ternama, dan ada juga yg pengen langsung nikah. Dan sebagainya. Dan lagi2 kalo g dapat, bakal galau tingkat 3


Sekaraaaang, bagi yg masi kuliah ato udh kerja, fokus nya udah pengen bisa cepat2 nikah, pengen punya anak banyak, dan pengen bisa hidup happily ever after :D
Dan lagi2 kalau g dapat, bakal galau tingkat maximum!!!

Dan memang, bagi sebagian kita, ketika tidak mendapatkan hal-hal yang kita inginkan, dunia seakan kiamat! :D

Kisah Nabi Musa AS:


Sdikit berbicara ttg kisah teladan. Saat itu nabi Musa sedang di kejar oleh tentara Firaun, dan akhirnya beliau sampai ke tepi laut merah. Para pengikut nabi Musa langsung pesimis. Mereka yakin sekali kalo mereka gak bakal terselamatkan. Karna memang jalan nya udah buntu. Bayangkan, di depan laut merah, dan di belakang mereka ada tentara Firaun yg sedang mengejar. Apa mereka masi bisa terselamatkan??!!


Tapi Nabi Musa saat itu gak galau. Beliau g liat kemampuan diri, yg memang sama sekali gak ada apa2 nya. Kalo saat itu Nabi Musa pesimis, pasti beliau juga bakal berfikir, ini pasti gak bakal ada jalan keluarnya. Mau kemana coba?! Beliau sama sekali gak terfokus pada masalah yang sedang beliau hadapi saat itu. Fokus beliau hanya tawakkal pada ALLAH. Beliau yakin dengan sepenuh hati kalo ALLAH akan memberi pertolonganNya. Selanjutnya beliau hanya berdoa dan berusaha. Dan memang, pertolongan ALLAH itu dekat. ALLAH membelah laut merah utk memberi jalan kepada kaum nabi Musa. Yang juga pada akhirnya, laut merah tersebut menenggelamkan tentara Firaun.


Bayangkan, kalo ALLAH mampu membelah laut merah dan menenggelamkan tentara Firaun, apa gak mungkin ALLAH juga bakal memberi jalan keluar atas masalah-masalah kita?!!

Impossible kah bagi ALLAH?!


Inilah yg menyebabkan kita sring galau, karna kita salah meletakkan fokus kita. Kita sring sekali terfokus pada masalah ato hal2 yg nggak kita punya, dari pada terfokus pada ALLAH yg bakal memberi jalan keluar kepada kita.

Sekali lagi, coba tanyakan pada diri sendiri, dimana letak fokus kita?!

ALLAH kah?!

Ato masalah yg sedang kita hadapi?!


2 comments: