Monday 15 October 2012

Mari Bersyukur :D


Para psikolog telah membuktikan bahwa "bersyukur" itu bisa mengobati stress dan depresi (baca: galau). Mereka juga menganjurkan untuk menuliskan (minimal 10 hal) yang anda syukuri pada selembar kertas (kalo bisa hal-hal tersebut di tuliskan secara mendetil)  lalu menempel nya (boleh di kamar, ruang tamu, dapur).
Oleh karena itu mari kita praktikan sama-sama.

Okay, here we go :D 

1. Alhamdulillah saya di lahirkan sebagai seorang muslim dan percaya akan keberadaan ALLAH (Tuhan yang satu)
- Banyak sekali orang-orang di luar sana yang masi belum yakin akan keberadaan Tuhan dan masih mencari-cari apa tujuan hidupnya.

2.  Alhamdulillah saya masih ALLAH beri kesempatan untuk hidup sampai detik ini sehingga saya masih bisa memohon ampun di hadapanNya.
- Bayangkan jika ALLAH tidak memberi saya kesempatan untuk memohon ampun akan dosa-dosa saya? =.="

3. Alhamdulillah saya masih memiliki orang tua dan sodara-sodara kandung.
- Banyak di luar sana yang tidak mempunyai keluarga, bahkan tidak tau siapa orang tua kandung mereka.

4. Alhamdulillah saya masih mepunyai teman-teman yang baik di sisi saya.
- Saya bersukur karna lahir dan di besarkan di Aceh karna di tempat ini lah saya memiliki teman-teman yang bisa saya anggap seperti keluarga sendiri.

5. Alhamdulillah sampai detik ini saya masih ALLAH beri kesehatan (saya masih bisa melihat, bernafas, mendegar, berbicara, berjalan, menggunakan tangan saya, jantung saya masih bekerja, dan sebagainya)

6. Alhamdulillah ALLAH masih mengizinkan saya untuk kuliah dan menempuh pendidikan di luar negeri (akhirnya saya bisa berbicara bahasa Inggris walau masih tertatih-tatih :D )

7. Alhamdulillah ALLAH memberi kesempatan bagi saya untuk merasakan snow :D

8. Alhamdulillah saya masih punya tempat tinggal.

9. Alhamdulillah saya masih bisa makan-minum sepuasnya, tanpa kekurangan.

10 . Alhamdulillah saya bisa menulis sehingga saya bisa menuliskan note ini :D



No comments:

Post a Comment