Wednesday 22 August 2012

"Assalamualaikum", sapanya.


Siang tadi di tempat kerja, saya di sapa sama cewe bule yang umurnya kira-kira sebaya dengan saya.
"Assalamualaikum" sapanya.
"Salam" jawab saya.
Saya sedikit berhati-hati karna banyak sekali bule-bule di sini yang sering mengucap salam ketika berpapasan dengan seorang muslim.
"How's your Ramadhan" (bagaimana puasa mu) tanyanya.
"Good, thanks" jawab saya.
Saya penasaran. Langsung saja saya bertanya apakah dia seorang muslim atau tidak. Ternyata ia. Dia baru saja bersyahadah seminggu sebelum Ramadhan tiba (Alhamdulillah). Saya juga menanyakan bagaimana perasaan nya menjadi seorang muslim dan apa yang menyebabkan ia mengambil pilihan ini. Dia mengaku senang menjadi muslim dan banyak hal yang menyebabkan ia menjadi muslim, termasuk alasan bahwa agama Islam itu agama yang paling masuk akal. ALLAHU AKBAR!!!
Tapi sayang percakapan kami sangat singkat karna saya sedang bekerja dan ia harus buru-buru pergi. Semoga bisa bertemu dengan nya lagi. Aamin.





No comments:

Post a Comment