Sunday 26 August 2012

Jika aku harus mencinta


Jika aku harus mencinta,
Aku ingin cinta itu harus ada untukku,
Tidak menduakanku,
Tidak berpaling dariku.

Jika aku harus mencinta,
Cinta itu harus menyelimutiku,
Bertahan,
Walau dikala badai menghantam.

Jika aku harus mencinta,
Cinta itu tidak pernah berniat menginggalkan ku,
Tidak pernah luput dari jangkauanku walau sekejap,
Terus hadir dalam dekapanku.

Jika aku harus mencinta,
Cinta itu tidak memandang siapa aku,
Tidak memilihku karena keunggulan ku,
Tidak merendahkan kekurangan ku,
dan tidak mencoba mengubah siapa diriku,
Tapi ia senantiasa mengajariku,
Mencoba memperbaiki langkahku.

Jika aku harus mencinta,
Dia tidak pernah lelah untuk memberiku maaf,
Atas khilaf duniawiku,
Atas fitrah ketidaksempurnaanku sebagai makhluk,
Dan siap menerimaku kembali dengan penuh kasih sayang setelah aku menyakitinya.

Bisakah kau memberikan cinta seperti ini?
Sesempurna Cinta-Nya?
Jika kau mampu,
Aku akan berpaling dari-Nya,
Untuk sebuah cinta yang kau tawarkan.


***Puisi ini sebenarnya sudah lama saya tulis. Di tengah kegalauan, tetapi baru saja saya copy ke blogger. Enjoy! :D


No comments:

Post a Comment