Monday 20 August 2012

Syukur itu nikmat

Ini kali pertama saya harus berpuasa di musim panas. Jujur, awal-awal nya saya sempat gak rela karna harus berpuasa 18 jam. "Coba kalo saya di Aceh, pasti gak harus puasa 18 jam kan? Dan taraweh nya juga gak bakal siap tengah malam kan? Teros harus kerja juga, hek deh!" Dan banyak lagi perkataan-perkataan "galau" lainnya. Setelah beberapa minggu, Alhamdulillah, akhirnya saya sudah mulai rela dan mulai terbiasa. Tidak mudah memang mendidik diri agar bisa ikhlas dan ridha dengan ketetapan ALLAH (ini butuh praktis yang extensive dan harus di lakukan terus menerus) :D

Akan tetapi, ALLAH memang tidak menyia-nyiakan perbuatan baik seorang hamba. Selalu saja ada balasannya. Dan Alhamdulilah memang ini terbukti. Pada hari raya pertama, Calgary kedatangan tamu istimewa. Siapa lagi kalo bukan Aa Gym!
Awal nya Aa Gym hanya di undang ceramah ke Vancouver tapi akhirnya beliau menerima tawaran berceramah ke Calgary. Alhamdulillah. Coba kalo saya pulang ke Aceh, belum tentu bisa bertemu Aa Gym, ya kan?

“Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu . . ."(Ibrahim; 14 : 7)

Melihat dan mendengar ceramah Aa Gym secara langsung termasuk salah satu nikmat ALLAH yang sangat-sangat saya syukuri.
***Tentu saja sesi poto-poto bersama Aa Gym juga merupakan nikmat yang luar biasa karna saya ini fans berat nya Aa Gym! Alhamdulillah.

"Dan barangsiapa bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri, dan barangsiapa tidak bersyukur, sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji” (Luqman;  31 : 12)

Benar memang, dengan bersyukur kita melakukan kebaikan terhadap diri kita sendiri. Karna rasa syukur itu sendiri bisa menghilangkan rasa galau pada diri dan jiwa.
***Eh malam pun jadi tenang.

Mau gak galau? Bersyukurlah! :D

Dan sekali lagi, ini dia foto saya bersama Aa Gym! ***Eaaak Eaaak :D






No comments:

Post a Comment