Friday 9 November 2012

Di balik lukisanNya, selalu ada pesan yang hendak Ia sampaikan

Saya pernah mencoba menganilisa sebuah lukisan. Dalam lukisan tersebut hanya ada seekor kuda yang sedang melintasi rel kereta api. Cuaca dalam lukisan itu begitu redup, yang mungkin menandakan hari sudah sore. Analisa saya berkesimpulan bahwa, kuda tersebut mungkin hendak pulang karna hari sudah sore. Tapi teman saya mempunyai analisa yang berbeda dari saya.




Setelah mencerna lebih dalam, ternyata analisa kami sama sekali tidak seperti apa yang hendak sang pelukis sampaikan. Lukisan tersebut mempunyai makna yang berbeda.

Sejak saat itu saya berfikir, bukankah cara kita menyikapi hidup sama seperti cara kita menganilisa lukisan tersebut?

Bagi saya saat ini, pandangan bersalju lah yang sedang ALLAH lukis di hadapan saya. ALLAH ingin saya tidak hanya melihat dari apa yang tampak, tapi Ia ingin saya melihat lebih dalam. Sama halnya ketika saya menganalisa lukisan tersebut. Sang pelukis hendak menyampaikan sebuah pesan yang tersirat, akan tetapi saya  perlu membuka mata hati saya untuk bisa mengerti apa yang hendak sang pelukis sampaikan.

Oleh karna itu, mari buka mata hati dan belajar memahami apa pesan yang hendak ALLAH sampaikan di balik lukisanNya! ; )

Dan saya sekarang sedang mencoba memahami apa makna di balik lukisan ini :D









***Foto ini saya ambil dari jendela kamar saya tadi pagi. Pemandangan asli nya lebih indah. Tapi karna saya bukan sang ahli di bidang pemotretan, jadi hasil nya begini :D
Selamat menganalisa lukisan ini!




No comments:

Post a Comment