Thursday 13 December 2012

Harus benar-benar yakin pada-Nya

Pagi ini, jadwal kerja saya adalah pukul 8:30 am. Gak biasa-biasanya saya kerja jam segini. Biasanya kalo weekend saya di jadwalkan pukul 11 siang, ato sering nya pukul 3 siang sampe malam.
Naaah, karna saya gak biasa kerja pagi, jadi saya kurang tau schedule Bus yang harus saya ambil. Jam 8 am, saya mencoba menelpon, dan katanya the next bus will be in fourteen minutes! Jadilah saya santai-santai dulu di rumah :D

Oke, what happen next? Akhirnya saya memutuskan untuk berangkat. Saya yakin sekali, kalo saya masih punya waktu, sebelum bus yang harus saya ambil sampai di Bus Stop!
Jarak rumah saya dengan bus stop tidak lah jauh. Hanya butuh waktu sekitar lima menit!

Dalam perjalanan, saya teringat perkataan dari buku yang saya baca. Judul nya prophetic learning. Di buku tersebut, pengarang menyebutkan bahwa: agar doa kita terkabul, kita harus benar-benar yakin pada ALLAH (kalo ALLAH menghendaki, segalanya bakal terjadi). Dan tentu saja harus di iringi dengan usaha.

Lalu bagaimana kita bisa mencapi tahap "benar-benar yakin" tersebut?

Saya teringat dalam Islamic event yang pernah saya hadiri di kampus. Dalam sebuah video yang kami tonton, the speaker menyebutkan bahwa : in order to understand the creator, we need to understand the creations! (Untuk memahami Sang pencipta, maka kita harus memahami ciptaan-Nya)

Mulailah saya mencoba memahami ciptaan-ciptaan ALLAH. Saya mulai melihat langit. Pagi itu langit sangat cerah. Matahari bersinar dengan terangnya. Dalam hati, saya sangat takjub akan kebesaran ALLAH. Berkali-kali saya bertakbir. ALLAHUAKBAR! ALLAH is the Greatest! Saya ulang-ulangi kalimat ini. Saya seolah terpana dengan ciptaan ALLAH, sampai-sampai saya tidak menyadari kalo Bus yang hendak saya naiki, mulai berlaju menuju bus stop. Saya bertanya pada diri saya, haruskah saya berlari? Ohh, rasanya gak mungkin terkejar lagi. Walopun demikian, saya mencoba berlari. Akan tetapi dalam hati saya yakin, kalo ALLAH menghendaki, saya akan bisa menaiki bus tersebut.

Lalu apa yang terjadi?

ALLAHUAKBAR! ALLAH is The Greatest! Ternyata bus nya berhenti!

Sebelumnya saya sempat khawatir karna lampu nya sedang merah. Kalo saya lari, bisa-bisa saya di tabrak. Tiba-tiba ada seorang bapak yang berkata, "Go go! Run if you wanna catch the bus!"
Tanpa berfikir panjang, langsung saja saya lari, dan alhasil, saya bisa menumpangi bus tersebut!

Ternyata benarlah, ALLAH is The Greatest! Jika kita benar-benar yakin ada kebesaranNya. Maka apapun mungkin baginya ; )
***Dan siapakah bapak tersebut? Mengapa beliau tiba-tiba berbaik hati dan menyuruh saya berlari?
Wallahua'lam.


No comments:

Post a Comment