Saturday 8 December 2012

Kenapa anda pacaran? :D


Saya merasa sangat kagum pada seorang pasangan yang akhirnya memilih untuk meninggalkan pacarnya (walo hubungan nya sudah terjalin bertahun-tahun lamanya), karna ingin menjalankan perintah ALLAH (yaitu tidak pacaran, dan ingin taaruf saja).
Menurut saya, ini langkah yang sangat berani! Bagaimana tidak? Berani percaya bahwa ALLAH akan memberikan pasangan hidup yang terbaik, sekali lagi, terbaik menurut ALLAH! Bukan terbaik menurut kita!
***Dan saya lebih kagum lagi pada orang2 yang belum pacaran sama sekali! Tapi saya yakin, orang2 seperti ini langka, bahkan mungkin tak ada sama sekali! :D

Bertahun-tahun lamanya, bayangkan saja? Kedekatan, hal-hal yang telah di lalui bersama, suka-duka bersama. Menurut saya, hal ini lah yg bakal menjadi tantangan yang berat! Tapi tentu saja, tidak ada yang tidak mungkin bagi ALLAH! ALLAH akan memberi kekuatan dan kesabaran bagi mereka2 yang akhirnya memilih jalanNya.

Lalu bagaimana dengan ungkapan, "Jodoh memang di tangan ALLAH. Tapi kalo tidak di cari, jodoh bakal di tangan ALLAH terus".
Nah ini memang tidak salah. Hanya saja penerapan nya yg kurang tepat.
Menurut saya, kalo memang kita pacaran ujung2nya untuk nikah, kenapa mesti pacaran? kenapa gak langsung nikah saja?

Ato jangan2 kita gak yakin bahwa "ALLAH tau yang terbaik"?
makanya sebelum nikah, kita cek dan ricek dulu pasangan kita. Apakah solat nya benar? Apakah dia bisa masak? ato punya pekerjaan tetap? Lalu bagaimana cara dia tersenyum?

Tentu saja kita boleh mengecek pasangan yg akan kita nikahi, tapi bukankah hal ini bisa di lakukan dgn cara taaruf?!

Sekali lagi, coba tanya pada diri anda, kenapa anda pacaran?! :)


***Tentu saja, saya bukan lah ustadzah, ato anak rohis, ato orang yg lebih faham agama. Saya juga tidak mencoba menghakimi anda, karna yang patut menghakimi adalah ALLAH SWT. Saya hanya mencoba menyampaikan, walo hanya satu ayat! :D


No comments:

Post a Comment